Langkah - Langkah Membuat Bunga Papan

Bunga papan umum dipakai untuk memperlihatkan rasa simpati atau suport pada keluarga, mitra atau saudara atas berlangsungnya satu momen spesial. Ini dapat berbentuk suatu hal yang menyenangkan atau momen dukacita yang dalam. Tipe bunga yang digunakan, ukuran serta memiliki bentuk benar-benar beragam, sesuai dengan topik acara serta tentunya, anggaran.

Biasanya, warga semakin senang pesan bunga papan ini ke toko bunga, dengan fakta semakin ringkas serta cepat. Mereka perlu tiba, pesan serta menanti sampai serangkaian bunga papan siap. Rerata, toko bunga sediakan sarana delivery sampai ke acara tempat. Di beberapa kota besar, serta banyak toko bunga yang layani pemesanan online.

Tetapi, bila Anda ingin membuat sendiri di dalam rumah, sebetulnya tidak begitu susah. Anda dapat menggunakan tutorial berikut.


1. Buat Ide atau Topik


Pilih ide mengenai serangkaian bunga papan ini, lalu deskripsikan dengan detil warna, bentuk, font huruf serta ukurannya. Ini untuk mempermudah proses pengerjaan.

2. Siapkan beberapa bahan berikut:



  • Bunga serta daun fresh, cocokkan warnanya dengan ide yang sudah dibikin.Serangkaian bunga papan berisi perkataan selamat tentu saja mempunyai formasi warna yang lain dengan bunga papan untuk acara dukacita. Bunga papan bertopik gembira umumnya didominasi warna-warni yang ceria seperti merah, kuning, atau pink. Sedang bunga papan berisi perkataan dukacita biasanya semakin muram, dengan penyeleksian warna putih, ungu, biru, kuning atau hitam.
  • Kayu atau bambu, untuk kaki-kaki papan serta membuat kerangka papan untuk tempelkan styrofoam.
  • Styrofoam, untuk media untuk menanamkan bunga serta daun segarnya.
  • Cat untuk memberi warna atau kain untuk melapisi styrofoam.
  • Jarum pentul atau paku untuk tempelkan bunga serta daun.
  • Gergaji untuk memangkas kayu atau bambu.
  • Kawat untuk mengikat kayu atau bambu.
  • Gunting serta cutter untuk memangkas bunga, daun serta styrofoam (bila dibutuhkan).
  • Pensil serta benang untuk bikin skema tulisan.

3. Langkah-Langkah Pengerjaan:


  1. Mengambil kayu atau bambu, potong sesuai dengan ukuran yang sudah dipastikan dalam ide. Kemudian, bentuk jadi persegi panjang serta ikat ke-4 ujungnya dengan memakai kawat. Tekankan ikatan itu betul-betul kuat, untuk hindari kerusakan.
  2. Sediakan styrofoam, bentuk persegi panjang sesuai ukuran bambu atau kayu yang sudah dibuat pada langkah awal. Kemudian, kenakan dengan berhati-hati memakai kawat.
  3. Lapisi styrofoam dengan cat, cocokkan warna-warninya ikuti ide serta topik serangkaian. Jemur di bawah cahaya matahari sampai kering. Atau bila ingin memakai kain, gunakanlah tutupi styrofoam.
  4. Hias sisi tepi styrofoam dengan ornament-ornamen unik. Anda bisa membuat dari potongan styrofoam yang dibuat, lalu diwarnai serta ditempel di sekitar styrofoam sampai membuat frame yang indah.
  5. Buat skema tulisan memakai pensil serta benang. Kemudian, aturlah bunga serta daun dengan berhati-hati supaya tulisan yang dibuat betul-betul rapi serta warnanya sesuai dengan. Anda dapat menggunakan jarum pentul atau paku untuk menancapkannya ke permukaan styrofoam.
  6. Bila papan styrofoam telah terisi dengan bunga serta daun fresh, karena itu saat ini waktunya membuat kaki-kaki untuk menempatkannya. Mengambil bambu atau kayu yang telah disediakan barusan, lalu potong serta bentuklah seperti piramid dengan mengikatnya memakai kawat.
  7. Serangkaian bunga papan yang cantik siap untuk dipakai dalam acara spesial sesuai dengan keperluan Anda.


Demikian panduan serta langkah membuat rangakaian bunga papan kreasi sendiri. Tidak susah, kan? Untuk membuat bunga papan yang indah serta cantik, memang dibutuhkan kreasi, latihan, serta ketekunan. Selamat coba!

Bila Anda memerlukan, hubungi Toko Bunga Papan Amarin Florist. Kami layani pengiriman 24 jam.
LihatTutupKomentar