0811-1234-547 Amarin Florist | Cara Membuat Buket Bunga dari Kain Flanel

Cara Membuat Buket Bunga dari Kain Flanel - Teman dekat atau orang tercintamu akan berulang-ulang tahun? Atau ada perayaan hal yang spesial seperti wisuda, tunangan, menikah. Tentu saja dalam tiap perayaan, belum pernah jauh dari yang namanya hadiah.

Umumnya seorang akan menghadiahkan yang sudah diidam-idamkan oleh orang itu. Walau hadiah dapat dikasih kapanpun, tetapi tentunya rasa-rasanya akan tidak sama bila hadiah itu diberi waktu hari istimewanya.

Beberapa pilihan yang dapat dikasih ke teman dekat atau orang tercinta, kamu dapat memberikan jam, buku, boneka, cokelat atau buket bunga. Tetapi jika kamu pikir hadiah itu telah menjemukan, karena itu tidak ada kelirunya untuk bikin hadiahmu sendiri. Pasti rasa-rasanya tidak sama saat kamu menjelaskan jika hadiah itu ialah hasil karyamu sendiri.

Bingung ingin membuat apa? Kamu dapat membuat suatu hal yang kreatif dari kain flanel.

Kain flanel tetap jadi kreasi yang populer sampai sekarang ini. Dari kain flanel dapat jadi berbagai macam kreasi seperti boneka, dompet, sarung hape, gantungan kunci, bunga, bros, serta ada banyak lagi.

Kelihatannya menarik bila kamu memberi buket bunga dari kain flanel pada teman dekat atau orang terkasihmu!

Kain flanel adalah bahan yang pas untuk bikin buket bunga cantik serta menarik. Kita juga dapat membuat skema serta design sendiri untuk memperoleh buket bunga mimpi kita.

Tetapi, bagaimanakah cara membuat buket bunga dari kain flanel?

Tak perlu cemas, pada artikel kesempatan ini akan mengulas langkah membuat buket bunga dari kain flanel yang langsung dapat kamu praktikkan di dalam rumah. Kamu juga dapat juga bagikan langkah membuat buket bunga dari kain flanel pada temanmu yang ingin berkreatifitas .

kumpulkan dari beberapa sumber langkah membuat buket bunga dari kain flanel yang dapat kamu bikin sendiri. Sesudah buket bunganya jadi, kamu dapat memberikannya sama orang terkasihmu.

Atau kamu sedang cari inspirasi usaha baru? Buket bunga kain flanel ini punyai daya jual tinggi, lho. Jadi kreasi dari kain flanel ini dapat sekali jika dipasarkan.

Sebelum ketahui langkah membuat buket bunga dari kain flanel, terlebih dulu ketahui flanel tersebut.




Flanel atau felt ialah tipe kain yang dibikin dari serat wol tanpa ada ditenun, dibikin dengan proses pemanasan serta penguapan hingga membuahkan kain dengan bermacam struktur serta tipe. Kain flanel gampang didapati di pasar, pada harga yang relatif dapat dijangkau. Kain ini mempunyai ketebalan serta struktur yang bermacam. Kelebihan dari kain ini ialah gampang dibuat serta pada proses penjahitan tak perlu dilipat seperti kain lainnya.

Pada umumnya ada 2 type kain flanel yakni polos serta bercorak. Kain flanel yang polos cuma mempunyai satu warna di semua bagiannya sesaat kain flanel yang bercorak mempunyai serat-serat dalam warna yang lain. Cara Membuat Buket Bunga dari Kain Flanel

Umumnya kain yang mempunyai corak dihargai relatif tambah mahal. Ada juga kain flanel dengan tipe zephyr yakni kain flanel dengan corak biasa, tapi digabungi bahan sutera di pada bahan pembikin benang-benangnya.

Sebelum membuat buket bunga, kamu perlu mempersiapkan perlengkapannya terlebih dulu. Beberapa alat yang diperlukan diantaranya seperti berikut:

  • Kain flanel
  • Gunting
  • Karton untuk sketsa
  • Lem
  • Penggaris
  • Pensil
  • Dakron
  • Jarum
  • Benang
  • Hiasan


Langkah membuat buket bunga dari kain flanel




1. Potong kain flanel jadi bentuk lingkaran. Memiliki bentuk tak perlu berbentuk lingkaran prima, jadi kamu dapat menyontek objek yang bundar. Buat lingkaran berdiameter 10,2–25,4 cm bergantung berapa besar mawar yang kamu ingin buat.

2. Pakai gunting untuk bikin spiral dari lingkaran kain flanel. Dari mulai tepi serta gunting spiral ke sampai capai pusat lingkaran.

3. tahap selanjutnya, gulung spiralnya. Dari mulai tepi luar spiral serta mulai menggulung ke. Cubit fundamen spiral waktu kamu menggulung untuk bikin fundamen dari bunga. Sesudah spiral tergulung prima, akan membuahkan bentuk bunga mawar yang cantik.

4. Setelah itu, menjahit bunga. Balik bunga serta pakai benang serta jarum untuk menjahit bunga supaya tidak terbuka. Buat simpul di ujung benang serta imbuhkan beberapa jahitan untuk menjaga susunan mawar pada tempatnya. Buat simpul lagi. Bunga juga telah usai.

5. Kerjakan dengan berulang-ulang sampai kamu kurang lebih cukup untuk buket bunga yang kamu kehendaki.

6. Setelah itu, untuk bikin buket bunga. Lapisi kardus dengan kain flanel dengan arah supaya buket semakin rapi serta tidak nampak kardusnya

7. Lekatkan sisi luar corong dengan kardus yang telah dilapisi kain flanel

8. Gunting kain spundbond serta lekatkan pada corong. Selanjutnya bentuk seperti kelopak bunga

9. Mengatur tempat bunga flanel yang sudah kamu awalnya, lem sesuai dengan tempat yang telah kamu mengatur.

10. Usai, buket bunga yang cantik siap kamu beri apada orang tercinta.

Nah di atas ialah langkah membuat buket bunga dari kain flannel. Gampang kan? Selamat coba ya!
LihatTutupKomentar